Minggu, 28 Oktober 2018

Yang Spesial Belum Tentu Spesial


Senin , 23 mei 2016
Assalamualikaum. Wr.Wb.
    Bagaimana Kabarnya sobat? Mudah-mudahan sobat dalam keadaan baik dan tentunya sehat wal'afiat. hmm sobat ada pengalaman menarik nih ada cerita inspiratif dari kawan saya. sobat ambil hikmahnya dan jadikan kisah inspiratif yang membangun hubungan anda dengan pasangan agar lebih baik lagi kedepannya. amiin....
''
Tepat satu tahun saya berpacaran dengan seseorang, tentunya wanita dong kawan., hehehe. Pernah nih kepikiran ngasih kado apa yaa buat si doi. Seperti diketahui wanita tuh pengen dirayain hari ultahnya sama pacarnya. Kebetulan ultah saya juga dibulan juni cuman beda semingguan sama doi. Sebelumnya dia ngasih kado berupa sejadah. Waduh nih tau aja si doi, kalo saya solatnya kurang rapih. Nah dengan alas an itu juga yang bikin pala mikir sampe panas ubun-ubun. Maklum sebelumnya saya kelamaan jomblo.. hehehehe..jadi agak lama mikirnya. Takut ngasih hadiah yg bukan dia suka. bukan apa-apa sih kelamaan jomblo, tpi emang lagi focus cari duit buat bekal kuliah biar gk ngerepotin ortu. Cieee.. belajar mandiri lah. Nggak tergantung sama uang jajan ortu.

Singkat kata setelah berhari-hari mikir keras, didapatlah satu keputusan.hasil dari metode eliminasi making decision. Hhehee. Pernah lihat di rumah pacar saya kok gak lihat ada boneka, untuk itu saya ingin ngasih kado berupa boneka. Akhirnya saya pun pergi dengan niatan itu ke toko boneka, nah disitulah masalahnya ditemukan. Setelah keliling di wilayah saya, nyatanya gk ada satupun toko merchandise hadiah atou boneka. Waduh pening juga nyari nya. Padahal hari H nya tinggal 1 hri lagi, seharian keliling kota di sekitar rumah kaga nemu juga nih. Iseng iseng Tanya Tanya di grup fjb facebook, akhirnya ada yg rekomendasiin toko boneka tepatnya di Jl. Mangkubumi ya Alhamdulillah akhirnya dapet juga, tak berpikir lama besok nya otw tkp langsung nih.setelah keliling didalam toko didapatlah boneka unik 3 biji yg ukurannya cukup lumayan besar. Akhirnya saya pesan 3 boneka itu dan dibungkus buat besok saya bawa. Dan taraa akhirnya sudah jadi kado nya berupa boneka yg dibungkus 2 bungkusan kado yg memang rapih dan menarik.  Alhasil di hari H itu doi seneng juga dapet kado, tpi ada komentar dari dia katanya dia lebih suka boneka Hello kitty. Waduhh gagal nih bikin surprise nya. Padahal saya ampe mikir 5 hari sebelumnya buat kadoin doi. Ya tak apalah lah tpi dia tetep terima kok hadiah nya. Selang beberapa bulan kemudian, namanya juga pacaran yah belajar komitmen satu sama lain.

Tepatnya bulan ke 8 dari ultahnya doi, saya maen ke rumahnya. Biasa lah sambil ngapel malem mingguan, dia pernah ku ajak hangout keluar tpi dia ogah, lagi gk enak badan katanya. Yaa saya oke oke ajalah sama dia malmingan dirumah juga. Itung-itung ngirit pengeluaran hehehhee,,,. Pernah waktu itu saya ijin ngikut ke wc soal nya kebelet kencing, nah saat itu kebetulan pintu kamar si doi tuh kebuka dikit. Saya iseng pengen tau isi kamarnya, tiba-tiba saya kaget kok kaga ada yah boneka kado yg waktu ultah dikasih ke doi??.. wiss rasa curiga pun mengganggu benak pikiran. Wkkwkwk… yah lumrah lah barang pemberian kan musti di rawat apalagi yg ngasih pacar nya. Yg terlihat malahan cumin boneka monyet warna coklat , lucu sih emang. Hematnya saya Tanya langsung sama si doi. Soal boneka itu. Jawab nya singkat padat dan cukup nyesekk juga sih.. gini nih kata dia lupa katanya abis pindahan rumah belum sempet di buka masih disimpen di dalem kardus di gudang. Waduhhh kecewa juga nih dengernya, padahal saya mikirnya nya ampe 5 hari buat ngasih kado itu. Dan didapat jawaban yang kurang memuaskan. Miris yaaa… jadi inget sama kata dia dia lebih suka sama boneka Hello Kitty, tpi yang jadi penasaran malah sama boneka monyet itu yg posisinya ada di tengah2 kasur dia. Pikiran pun makin gaduh banyak sangkaan saya buat boneka monyet itu. Salah satu alsan yg bikin pala saya sengklek yaitu doi sukanya Hello Kitty tpi dikamarnya ada boneka monyet coklat, barangkali yg ngasih mantannya kali yah..  Ngaak bikin ribet deh saya ngalah iya iya aja, Cuma dipesenin pake ya gunain lagi buat nemenin tidur. Kata dia’’ iya ntar dikeluarin dipake buat nemenin tidur’’.

Selang beberapa bulan dari kejadian itu, belum Nampak pula boneka pemberian saya ke doi. Aneh juga yah masa dengan alasan itu dia lupa terus. Kecewa memang padahal ulang tahun dia udah mulai deket. Kebetulan saya lagi ada projek di bandung, bikin NKP para anggota polisi di  Mako Brimob.  Dan memang sebulan penuh itu saya cukup sibuk dan jarang pulang. Hari H ultah do’i pun tiba saya gak bingung sih buat ngado apa buat dia, karena kan saya lagi sibuk proyekan di bandung. Biarpun telat ya saya juga ingin ngasih doi hadiah disamping ucapan ultah buat dia sebelumnya. Kepikiran kekecewaan saya pada kejadian ultah sebelumnya, akhirnya saya beliin kado buat dia berupa jam tangan. Kenapa jam tangan buat kado??.. sebab selama 1 setengah tahun pacaran doi kaga pernah pake jam tangan. Untuk itu Sengaja beli jam tangan murah emperan di wilayah Jati Nangor, Bandung yang plus dikasih sama kotak produknya. Itung-itung ngetes buat doi, dibungkuslah dengan rapih jam tangan tersebut. Perlu diketahui beli jam tangan murah itu saya beli dengan harga 80 ribu rupiah saja plus bungkus kadonya hehehehe… padahal jujur pendapatan dari proyek itu selama sebulan dapet sekitar seharga motor matic baru di delaer. Hari H ultahnya diapun tiba saya bisa telfonan buat ngucapin ke dia, dia pun minta kado ultahnya , saya bilang oke udah kok AY nanti pulang sekalian dikasihin kadonya. Singaktnya saya pulang dan ketemu dia, tanpa panjang lebar saya ngasihin kado ke dia.

Alhasil dia buka dengan muka yg kurang seneng keliatannya hehehehe..kayak nya jam tangan biasa’ mungkin yg ada dipikirannya. Saya senyumin aja dan bilang dipakai yah.. biar lebih manis pake itu. Jawabnya iyaa aku pakai, ‘’….makasih’’  katanya pungkas dia. Beberapa hari setelah ngasih kado itu saya ngajakin ketemu lagi wajarlah kan kangen sama pacar, sambil lihat dipakai nggak jam tangan dikasih saya. Hmm… seperti perkiraan saya pas ketmu dan dijemput di depan rumahnya, alhasil sesuai perkiraaan saya memang nggak dipakai jam tangan itu, kecewa memang . dan sungguh cukup kecewa. Penasaran sama jawaban dia kenapa gk pake jam tangan itu, langsung Tanya ke narasumbernya hehehe.. jawaban dia lupaaaaaa ada dikamar katanya. Duhhh… sesuai perkiraan juga jawab hati ini. Tanpa panjang lebar saya iya iya saja dengan jawaban dia. Selang lagi beberapa minggu kemudian memang nyatanya dia gak pakai tuh jam tangan. Rasa marah kecewa duh campur aduk menggelora di benak pikiran. Saya Tanya lagi alas an kenapa gak dipakai, jawab doi dipinjem adik nanti ditanyain ke dia, gitu tuturnya. Sampe berbulan-bulan pun emang gak ada tuh rimbanya jam tangan itu. Saya bilang innalillahi hehhe.. dalam hati tentunya.

Jelas sekali doi kurang ngehargain barang pemberian seseorang, dan bersikukuh dengan ke egoisan dia semata tanpa memandang kebaikan yang diberikan padanya. Begitu kesimpulan saya. Padahal kalo dia pake tuh jam tangan saya bakal certain sebenernya dan niatan saya pun akan mengganti ke jam tangan yg lebih bagus lagi dan tentunya ada harganya.

Hmmm…. cerita tinggal cerita kini ceritanya saya sudah gk sama doi lagi. Hehehe kecewa emang dengan sikap dia. Semoga ini jadi pembelajaran bagi sobat-sobat yang sedang dalam masa pacaran, maupun dalam masa pedekate. Semoga bermanfaat..
                                                                                                                                Tasikmalaya.

0 komentar: