Rabu, 17 Oktober 2018

Ini Dia ''Tasikmalaya October fest 2018"

assalamualaikum.wr.wb

Hmm akhirnya saya bisa post lagi di blog setelah sempat lupa login email blog. tapi alhamdulillah sekarang sudah pulih kembali. Bulan Oktober ini di tahun 2018 memang sangat dinanti bagi masyarakat Tasikmalaya, karena eh.. karena ada festival yang bisa bikin kejutan bagi semua elemen. yapp betul ini dia kami persembahkan "Tasikmalaya October Fest 2018".

 Perhelatan yang dilaksanakan setiap memperingati hari jadi Kota Tasikmalaya itu kini akan dihadiri langsung delegasi asing dari Jepang.



Mulai Pameran Produk Kreatif, Karnaval, hingga Delegasi Jepang, Seperti tahun sebelumnya, acara ini akan memperkenalkan industri kreatif sebagai ciri khas daerah yang selalu digembor-gemborkan oleh Kementerian Pariwisata RI dan tentunya dari Pemkot Tasik. Seperti tahun sebelumnya event yang bertepatan memperingati hari jadi ke-17 Kota Tasikmalaya ini selalu dihadiri delegasi dari negara asing,

Kegiatan budaya terbesar di Kota Tasikmalaya ini diawali dengan sebuah pameran kreatif, suguhan berbagai macam jenis kuliner etnik, khas dan tentunya akan menarik para pecinta kuliner Indonesia dan luar negeri.

Selain itu, festival ini juga akan diisi fashion show busana muslim asal Tasikmalaya yang sudah dikenal di kota-kota besar seperti Jakarta dan Bandung bahkan Malaysia dan Singapura telah mengenal industri kreatif fashion muslim dari daerah sekitar Tasikmalaya.

Menurut Walikota Tasikmalaya , Event ini sebagai branding Kota Tasikmalaya ke luar negeri dan menjadi kebanggaan masyarakat Tasikmalaya dan Jawa Barat. Tahun ini negara maju Jepang tertarik dan mengirimkan langsung delegasinya ke Kota Tasikmalaya,


Karnaval Budaya


Selainn kegiatan budaya dan pameran produk kreatif unggulan Tasikmalaya, festival ini juga akan diisi acara karnaval budaya, yakni pertunjukan budaya lokal yang dikenalkan untuk menjadi daya tarik para budayawan di Indonesia dan luar negeri. Acara TOF 2018  dilaksanakan di Taman Kota Tasikmalaya dan beberapa ruas jalan protokol. Acara ini dipusatkan di Jalan KH Zainal Mustofa dan Jalan Otto Iskandardinata. Kedua jalan  saling berhubungan sehingga acara ini akan cocok dijadikan ajang jalan-jalan.

Acara ToF 2018 yang dibuka pada Sabtu (13/10/2018) telah dimeriahkan oleh Pameran Tasikmalaya Kreatif, kuliner Tasikmalaya, Tasikmalaya muslim fashion show, gelar budaya, seminar potensi unggulan Kota Tasikmalaya, dan karnaval budaya.

Nah, bagi para penikmat wisata kuliner sangat direkomendasikan bagi anda, untuk datang ke Tasik tidak hanya dengan alam nya mungkin dengan acara kreatif seperti ini pengalaman anda akan bertambah. 





0 komentar: