Jumat, 19 Oktober 2018

Kenapa Dengan Wajahmu ''Pasar Singaparna''?

Assalamualaikum.Wr.Wb.

Hmmm. rasanya ada yang salah dengan tempat yang satu ini, padahal lokasinya berada di ibukota Kabupaten Tasikmalaya.

Tampak wajah Pasar Singaparna dengan kesibukannya

Yapp .. ini dia wajah pasar Singaparna dengan alun-alunnya. Mulai dari PKL yang lapak dagangannya sampai menyerobot seperempat jalan utama. padahal jalan ini sangat vital dikala datangnya musim mudik lebaran dan musim libur panjang. Jangankan untuk jalan-jalan berbelanja kedalam pasar, mungkin lihat tampilan depannya saja sudah tidak menarik miris memang.sampai-sampai pada arus mudik terjadi kemacetan lah yang terjadi karena kurangnya petugas pengatur pkl yang hampir memakan setengah dari jalan ini.  
Pkl yang berjualan di pinggir jalan dengan jalan yang berlubang


Sampah berserakan di setiap sudut alun alun yang juga merupakan pusat ekonomi di Kabupaten Tasikmalaya. Kondisi ini dikeluhkan warga Singaparna sendiri.

Tampak Gerbang Taman Alun-alun Singaparna

tidak hanya dengan pasarnya saja lihat kondisi taman alun-alunnya pun kurang terawat. padahal sempat pada tahun 2014 di pugar, tapi, seperti yang dilihat saat ini karena kurangnya pengelolaan dari intansi terkait kondisinya ya seperti inilah. alhasih pasar singaparna dianugerahi masuk kategori pasar terkumuh. Banyak kabar yang beredar di masyarakat bahwa pasar ini akan direlokasi, pertama saya mendengar kabar ini dai tahun 2013 belum ada realisasi dari Pemkab sampai pada hari ini di tahun 2018. Entah karena masalah pengelola oleh pihak swasta atau perorangan nasib pasar singaparna belum juga ada kabar baik apa mau di relokasi atau di rehab kembali.

Suasana didalam Taman Alun-alun Singaparna

Tak Hanya itu saja, nasib terminal bis nya juga sangat kumuh. seperti diketahui terminal ini merupakan salah-satu pusat aktivitas warga singaparna untuk moda transportasi. Semoga ada kejelasan dari Pemkan dan pihak pengelola tentang obyek vital aktivitas masyarakat ini. 



0 komentar: